KETENTUAN PARTISIPASI SLASH IT
1. Ketentuan Slash It
1.1 Dengan berpartisipasi dalam Slash It, Anda (atau "Pelanggan") setuju untuk terikat dengan Ketentuan dan Syarat yang ditetapkan dalam Ketentuan Partisipasi pada Slash It ini ('Ketentuan Slash It"), di samping Ketentuan Penggunaan untuk Platform dan Ketentuan dan Syarat Penjualan, yang tergabung dengan menunjuk ke dalam Ketentuan Slash It ini. Untuk menghindari keraguan, istilah-istilah yang digunakan dan tidak didefiinisikan di dalam Ketentuan Slash It ini memiliki arti yang sama seperti yang diberikan dalam Ketentuan Pengunaa. Dalam hal terjadi pertentangan antara Ketentuan Slash It dengan Ketentuan Penggunaan, maka Ketentuan dalam Ketentuan Slash It akan diberlakukan sepanjang pertentangan tersebut.
2. Syarat Slash It
2.1. Slash It
Slash hanya tersedia untuk Pelanggan yang merupakan pengguna yang memenuhi syarat ("Pengguna yang Memenuhi Syarat") selama jangka waktu dari 23 March 2020 sampai dengan 26 March 2020 ("Jangka Waktu Promosi"). Pengguna yang Memenuhi Syarat adalah Pelanggan yang telah memasang aplikasi seluler Lazada dan telah terdaftar pada akun pelanggan Lazada dengan PT Ecart Webportal Indonesia ("Lazada"). Pengguna yang Memenuhi Syarat hanya akan dapat berpartisipasi dalam Slash It melalui aplikasi seluler Lazada setelah mereka masuk (log in).
2.2. Secara umum, Slash It melibatkan Pengguna yang Memenuhi Syarat untuk memulai sesi pemotongan harga dan kemudian memperoleh harga yang ditentukan untuk produk yang diikutsertakan (“Produk”). Hal ini memberikan hak untuk Pengguna yang Memenuhi Syarat untuk menempatkan suatu pesanan atas Produk dengan harga yang sudah didiskonkan (dikenal juga sebagai Harga Slash It). Ketentuan khusus mengenai cara bermain Slash It dapat diakses di laman “Cara Bermain”.
2.3. Pesanan hanya ditempatkan untuk sebuah Produk setelah pembayaran berhasil dilakukan sesuai dengan Klausul 2.4 di bawah ini, dan harus diterima oleh Penjual yang bersangkutan dari Produk tersebut sesuai dengan (dan tanpa mengesampingkan) Syarat dan Ketentuan Penjualan. Untuk menghindari keragu-raguan, memulai sesi pemotongan harga atau menempatkan pesanan tidak akan dianggap sebagai, atau merupakan, pemesanan Produk.
2.4. Selain memenuhi jumlah tertentu dari potongan harga untuk Produk terkait, Pengguna yang Memenuhi Syarat berhak untuk membeli Produk yang bersangkutan dengan Harga Slash It di mana pembayaran penuh untuk Produk tersebut (bersama dengan biaya pengiriman atau biaya pembayaran, pengeluaran atau biaya-biaya lainnya) dilakukan pada aplikasi seluler LAZADA pada atau sebelum pukul 23.59 pada hari yang bersangkutan di Jangka Waktu Promosi di mana sesi pemotongan tersebut dimulai (“Batas Waktu Pembayaran”). Setiap Pengguna yang Memenuhi Syarat yang gagal melakukan pembayaran penuh atas Harga Slash It (bersama dengan biaya pengiriman atau biaya pembayaran, pengeluaran atau biaya yang berlaku) pada atau sebelum Batas Waktu Pembayaran untuk Produk yang bersangkutan menjadikannya tidak berhak, dan akan dianggap telah melepaskan dan menghilangkan hak, untuk membeli Produk tersebut dengan Harga Slash It
2.5. Lazada memiliki hak untuk membatalkan Pesanan yang dibuat oleh Anda sehubungan dengan, atau yang timbul dari Slash It, di mana Lazada menentukan dalam kebijakannya sendiri dan mutlak bahwa Anda telah melanggar Ketentuan Slash It ini, Ketentuan
Penggunaan atau Syarat dan Ketentuan Penjualan, atau jika Produk yang bersangkutan tidak tersedia.
3. Kewajiban-Kewajiban Pelanggan
3.1. Anda mengakui dan menyetujui bahwa:
3.1.1. Anda wajib mematuhi seluruh peraturan
perundang-undangan yang berlaku ketika berpartisipasi dalam Slash It
3.1.2. Anda wajib mematuhi seluruh ketentuan pihak ketiga (termasuk, namun tidak terbatas pada, setiap ketentuan penggunaan, kebijakan-kebijakan, dan pedoman-pedoman yang berlaku) yang disediakan oleh jaringan bersama di mana jaringan bersama tersebut digunakan untuk mengundang pihak ketiga ke sesi-sesi pemotongan harga, dan Anda dilarang melanggar ketentuan ini, sebagai bagian dari partisipasi Anda dalam Slash It.
3.1.3. Anda bertanggung jawab atas seluruh informasi yang Anda komunikasikan, berikan, kirimkan, atau sediakan selama Anda
berpartisipasi dalam Slash It baik kepada Lazada atau pihak ketiga.
3.1.4. Anda dilarang atau tidak diperbolehkan untuk berpartisipasi dalam Slash It dengan cara apapun, apabila partisipasi Anda dapat mempengaruhi partisipasi pelanggan-pelanggan lainnya atau itikad baik atau reputasi Lazada.
3.1.5. Anda tidak diperbolehkan untuk berpartisipasi dalam Slash It dengan cara yang curang, termasuk namun tidak terbatas pada, berpartisipasi dalam Slash It dengan lebih dari 1 (satu) akun pelanggan. Masing-masing Pengguna yang Memenuhi Syarat hanya dapat berpartisipasi dengan 1 (satu) akun pelanggan.
3.1.6. Anda bertanggung jawab untuk mematuhi Ketentuan Slash It dan Ketentuan Penggunaan.
3.1.7. Dengan berpartisipasi dalam Slash It, Anda dianggap menerima tanpa syarat dan tidak dapat ditarik kembali dari ketentuan ini, Ketentuan
Penggunaan, dan ketentuan lainnya yang mungkin diberitahukan kepada Anda oleh Lazada dari waktu ke waktu.
3.1.8. Lazada, sepanjang diperbolehkan oleh hukum, mengecualikan seluruh jaminan, hak dan upaya hukum (termasuk jaminan yang
tersirat oleh undang-undang atau yang lainnya) yang seharusnya Anda berhak atas hukum yang berlaku.
3.2. Ketika Lazada menganggap bahwa Anda telah melanggar Ketentuan Slash It atau melakukan kecurangan dalam berpartisipasi dalam Slash It, Lazada berhak untuk:
3.2.1. mencegah atau membatasi akses Pelanggan manapun ke Slash It, aplikasi seluler Lazada, atau salah satu PlatformLazada;
3.2.2. melaporkan kegiatan apapun yang diduga merupakan pelanggaran terhadap hukum, undang-undang atau peraturan yang berlaku kepada
pihak berwenang yang sesuai dan untuk bekerja sama dengan pihak berwenang tersebut; dan/atau.
3.2.3. membatalkan Pesanan apapun yang dimasukkan selama partisipasi Anda dalam Slash. It
4. Ketersediaan Slash It
4.1. Anda mengakui bahwa ketersediaan Slash It tunduk pada:
4.1.1. ketersediaan dan fungsi sumber daya, termasuk, tanpa batasan, ketersediaan dan fungsi dari Platform Lazada;
4.1.2. kemampuan sistem Lazada pada waktu dan lokasi ketika Slash It akan dioperasikan atau dijalankan untuk Pengguna yang Memenuhi Syarat.
4.2. Anda menerima bahwa Lazada tidak bertanggung jawab kepada Anda atas segala kerugian, kerusakan, denda, tindakan pengaturan, klaim atau kompensasi dari peristiwa apapun yang timbul dari atau terkait dengan Slash It ("Tanggung Jawab") termasuk tetapi tidak terbatas pada (i) pelanggaran Anda terhadap Ketentuan Slash It ini, (ii) setiap dugaan transaksi-transaksi yang tidak sah, gangguan-gangguan, kesalahan-kesalahan, cacat-cacat, atau tidak tersedianya Slash It, atau (iii) kehilangan data atau kerusakan pada peralatan seluler Anda, sepanjang diperbolehkan oleh hukum. Dalam hal Tanggung Jawab tidak dikecualikan oleh hal-hal yang disebutkan sebelumnya dalam Klausul 4.2 ini, kewajiban Lazada paling banyak secara keseluruhan kepada Anda berkenaan dengan Tanggung Jawab tersebut, baik berdasarkan hukum kontrak yang berlaku, gugatan atau lainnya dibatasi hanya SGD 50 (atau nilai setara dari jumlah tersebut dalam mata uang yurisdiksi Anda), sepanjang diperbolehkan oleh hukum yang berlaku.
4.3. Lazada tidak memberikan jaminan atau pernyataan atau janji atas kinerja Platform, iSlash It dan/atau perangkat lunak atau perangkat keras apapun yang digunakan dengan Slash It, aplikasi apapun yang diakses oleh Anda menggunakan Platform dan/atau Slash It, atau keandalan atau kualitas atas akses jaringan telekomunikasi yang Anda gunakan dalam menggunakan Slash It.
5. Pengumpulan Data oleh Lazada
5.1 Pada saat Anda berpartisipasi dengan Slash, It kami akan mengumpulkan informasi dari Anda, termasuk informasi pribadi seperti foto, nama, nama pengguna yang Anda unggah, sediakan atau gunakan.
5.2 Segala informasi pribadi yang kami kumpulkan dapat kami gunakan, bagikan atau kirimkan kepada pihak ketiga (termasuk perusahaan-perusahaan yang terkait, pihak penyedia layanan, dan Pengguna yang Memenuhi Syarat lainnya), untuk sebagian atau seluruh tujuan berikut ini:
(a) Untuk menampilkan papan penilaian di Platform sehubungan dengan Slash It; dan/atau
(b) Untuk memfasilitasi penggunaan Slash It oleh Anda.
5.3. Untuk menghindari keraguan, Kebijakan
Privasi akan berlaku untuk seluruh informasi pribadi yang dirujuk dalam Ketentuan Slash It ini.
6. Lain-Lain
6.1. Setiap Klausul dalam Ketentuan Slash It, Ketentuan Penggunaan, Ketentuan dan Syarat Standar, Kebijakan Privasi serta ketentuan dan syarat lain yang dapat disetujui atau diterima oleh Anda, yang tidak sah, tidak dapat dilaksanakan atau melanggar hukum akan diberlakukan sepanjang sesuai dengan ketentuannya, tetapi sebaliknya akan dianggap terpisah dan tidak akan mempengaruhi keberlakuan Klausul lain, syarat dan/atau ketentuan lainnya, yang mana akan tetap sah dan berlaku sepanjang diperbolehkan oleh hukum.
6.2. Lazada memiliki hak untuk mengubah, memodifikasi, menambah atau menyesuaikan Ketentuan Slash It ini dari waktu ke waktu, dan dengan cara yang dianggap sesuai oleh Lazada. Dalam hal adanya perubahan atas Ketentuan Slash It ini, jika Anda melanjutkan untuk berpartisipasi dalam atau menggunakan Slash It setelahnya, Anda akan terikat oleh Ketentuan Slash It sebagaimana yang telah diubah dan dianggap telah menyetujui Ketentuan Slash It sebagaimana telah diubah tersebut.
6.3. Lazada tidak bertanggung jawab atas kegagalan pelaksanaan, kerusakan, gangguan, atau keterlambatan dalam pelaksanaan kewajiban-kewajibannya berdasarkan Ketentuan Slash It ini (atau bagian apa pun darinya) atau untuk ketidakakuratan, tidak dapat diandalkan, atau ketidaksesuaian Slash It jika hal ini disebabkan, baik secara keseluruhan atau sebagian, langsung atau tidak langsung ke dalam suatu peristiwa
atau kegagalan yang berada di luar kendali Lazada.
6.4. Ketentuan Slash It ini akan diatur dan ditafsirkan berdasarkan hukum yang berlaku di Republik Indonesia. Setiap perselisihan yang timbul dari atau terkait dengan Ketentuan Slash It ini, termasuk keberadaan, validitas, interpretasi, kinerja, pelanggaran atau pemutusannya atau perselisihan apa pun mengenai kewajiban non-kontrak yang timbul dari atau terkait dengan itu harus dirujuk dan akhirnya diselesaikan dengan proses arbitrase yang diadministrasikan oleh Badan Arbitrase Nasional Indonesia (“BANI”) berdasarkan peraturan administrasi arbitrase BANI yang berlaku, yang dianggap
dimasukkan dalam Ketentuan Slash It ini. Kursi arbitrase adalah Jakarta, Indonesia. Jumlah arbiter harus satu (ditunjuk oleh ketua BANI). Proses
arbitrase harus dilakukan dalam bahasa Inggris dan/atau Bahasa Indonesia.
6.5. Para pihak dengan ini mengesampingkan ketentuan Pasal 1266 KUH Perdata Indonesia sejauh keputusan pengadilan
diperlukan untuk mengakhiri pengaturan yang dimaksud di sini.