KETENTUAN PENGHAPUSAN AKUN 

A. Penghapusan Akun 

 1. Sebelum Anda mengajukan permintaan (“Permintaan Penghapusan”) untuk menghapus akun pelanggan Anda yang terdaftar di Lazada (“Akun”), pastikan bahwa Akun Anda memenuhi persyaratan berikut: 

 (a) Akun dengan Reputasi Baik: Akun Anda (termasuk layanan terkait lainnya, seperti akun Lazada Credit Anda) memiliki reputasi baik dan tidak sedang dalam penyelidikan, hukuman, atau tuduhan yang sedang berlangsung atas pelanggaran ketentuan penggunaan kami dan/atau undang-undang dan peraturan yang berlaku; 

 (b) Penghapusan Akun Terakhir: Untuk alasan keamanan, permintaan terakhir untuk penghapusan Akun Anda tidak boleh jatuh dalam waktu tiga puluh (30) hari kalender sejak Permintaan Penghapusan ini; 

 (c) Tidak ada transaksi yang belum diselesaikan: Anda tidak boleh memiliki pesanan, kewajiban pembayaran, pengembalian uang, pengiriman, pengembalian dan/atau perselisihan di Akun yang sedang berjalan. Pesanan(-pesanan) terbaru Anda harus telah diselesaikan dan dikirimkan setidaknya empat puluh (40) hari kalender sebelum tanggal Permintaan Penghapusan ini; 

 (d) Saldo Deposit, Pengembalian Dana dan Lazada Credit: Tidak boleh ada saldo deposit atau pengembalian dana (termasuk voucher Pengembalian Dana) atau transaksi yang tertunda (termasuk transaksi menggunakan Lazada Credit) untuk Lazada Credit dan/atau Akun Anda.  

 Harap pastikan bahwa Anda telah menarik (jika diizinkan berdasarkan ketentuan penggunaan yang relevan) atau menggunakan semua Deposit, Pengembalian Dana, dan saldo di Lazada Credit dan/atau Akun Anda. Untuk bantuan pengembalian dana dan penarikan Lazada Credit dan/atau Akun Anda, silakan merujuk ke Pusat Bantuan kami di https://www.lazada.co.id/helpcenter/apakah-saya-bisa-menguangkan-cash-out-credit-di-lazada-credit-saya-melalui-bank-transfer-5752.html?spm=a2o4j.helpcenter-topic.articles-list.19.4957ddeeLCRhfP atau hubungi Layanan Pelanggan melalui fitur Live Chat di Platform kami. 

 (e) Tidak ada kewajiban LazPayLater terutang (jika berlaku): Jika Anda memiliki akun LazPayLater, harap pastikan bahwa tidak ada saldo, pembayaran terutang, bunga, atau biaya pada akun LazPayLater Anda, dan tidak boleh ada permintaan atau transaksi lain yang belum diselesaikan (seperti penarikan saldo, aplikasi kredit dan aplikasi penghapusan akun LazPayLater); dan 

 (f) kriteria lain yang mungkin diberitahukan Lazada kepada Anda dari waktu ke waktu. 

 2. Penerimaan permintaan akan dikirimkan kepada Anda melalui SMS dan/atau email terdaftar setelah pengajuan Permintaan Penghapusan berhasil. 

 3. Karena proses penghapusan akun bersifat permanen, penghapusan hanya akan efektif beberapa hari setelah Permintaan Penghapusan dibuat. Anda dapat membatalkan Permintaan Penghapusan dengan masuk ke Akun Anda dalam waktu tujuh (7) hari sejak pengajuan Permintaan Penghapusan ("Masa Jeda"). Anda tidak akan dapat lagi masuk ke Akun Anda setelah Masa Jeda berakhir. 

 4. Semua Permintaan Penghapusan harus mendapat persetujuan. Tunduk pada pemenuhan dan/atau pengesampingan ketentuan penghapusan sebagaimana diatur dalam Pasal 1, Akun dan Lazada Wallet (jika Anda adalah pengguna di Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam) atau Lazada Credit (jika Anda berada di Indonesia) Anda akan dihapus setelah berakhirnya Masa Jeda.  

 5. Konfirmasi akan dikirimkan kepada Anda melalui SMS dan/atau email terdaftar Anda setelah penghapusan Akun selesai. Terlepas dari penghapusan Akun Anda, kami dan/atau afiliasi atau perwakilan kami dapat menghubungi Anda untuk dukungan lebih lanjut jika ada masalah terkait dengan pemrosesan permintaan penghapusan untuk Lazada Wallet/Lazada Credit Anda (termasuk pengembalian uang dan/atau penarikan yang mungkin tertunda). 

 6. Jika nanti Anda memutuskan ingin menggunakan fitur di situs web Lazada dan/atau aplikasi seluler ("Platform") yang memerlukan akun, Anda perlu membuat akun baru. Kami berhak menolak permintaan pembuatan akun di masa mendatang dengan kredensial yang sama untuk alasan apa pun dan tanpa kewajiban atau tanggung jawab apa pun.  

 B. Konsekuensi Penghapusan Akun 

7. Semua penghapusan Akun bersifat permanen. Ketika Akun Anda berhasil dihapus, Anda tidak akan memiliki akses ke informasi, produk, dan layanan apa pun yang terkait dengan Akun Anda yang dihapus. Antara lain: 

 (a) Anda tidak akan dapat masuk ke atau mengakses Akun Anda, mengambil atau mengedit konten atau informasi apa pun yang telah Anda bagikan sebelumnya, atau melihat riwayat akun Anda;  

 (b) jika berlaku, Lazada Wallet/ Akun Pembayaran Lazada Anda (jika Anda adalah pengguna di Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam) atau Akun Lazada Credit Anda (jika Anda berada di Indonesia) akan dihapus secara otomatis. Semua potongan tunai, kredit, diskon, atau voucher yang tidak digunakan dalam Lazada Credit baik yang diterbitkan oleh Lazada atau pihak ketiga mana pun (termasuk TMall), yang tidak dapat dan belum ditarik, akan hangus;  

 (c) jika berlaku, akun LazPayLater Anda dan fasilitas LazPayLater apa pun yang Anda telah disetujui oleh suatu mitra LazPayLater akan dihapus secara otomatis, dan Anda tidak akan dapat mengakses atau menggunakan fasilitas kredit LazPayLater apa pun setelah penghapusan akun;  

(d) semua sisa kredit belanja, diskon, voucher, kupon, rabat, LazCoins, atau hadiah atau kemajuan lainnya yang diperoleh melalui alat keterlibatan (engagement tools) yang disediakan di Platform Lazada akan hangus;  

 (e) tunduk pada Pasal 8 di bawah, semua kartu kredit, rekening bank, dompet uang elektronik (e-money wallets), akun pembayaran, akun media sosial yang dihubungkan, dan layanan lain yang disediakan oleh pihak ketiga mana pun akan dibatalkan tautannya secara otomatis dari Akun Anda; dan 

 (f) Anda tidak akan dapat lagi mengajukan pada Platform permintaan untuk pengembalian, pengembalian uang, pertukaran, atau perselisihan apa pun yang mungkin timbul dari setiap transaksi yang diselesaikan di Akun Anda dan/atau melakukan operasi lain apa pun yang memerlukan akses ke Akun. 

 Oleh karena itu, jika ada perselisihan yang berkaitan dengan suatu transaksi, kami menyarankan Anda untuk tidak menghapus Akun Anda sampai perselisihan tersebut diselesaikan. Namun, penghapusan Akun Anda tidak memengaruhi hak apa pun yang mungkin Anda miliki terhadap penjual secara langsung baik berdasarkan undang-undang atau kontrak atau lainnya (seperti berdasarkan suatu jaminan atau undang-undang perlindungan konsumen).  

 8. Harap dicatat bahwa Akun Anda mungkin terhubung ke aplikasi pihak ketiga tertentu. Beberapa pihak ketiga mungkin tidak mengizinkan Anda untuk memutuskan tautan akun pihak ketiga melalui Platform kami, dalam hal ini, Anda harus melanjutkan ke akun pihak ketiga yang telah Anda tautkan ke Akun Anda, dan ikuti instruksi dari pihak ketiga untuk memutuskan sambungan mereka dari Akun Anda.  

 9. Beberapa informasi, seperti pesan, ulasan, komentar, dan konten atau informasi lain yang Anda kirimkan ke Platform, tidak disimpan di Akun Anda. Ini berarti bahwa pengguna lain dapat terus memiliki akses ke pesan yang telah Anda kirim dan ulasan, komentar, atau konten lain yang telah Anda unggah di Platform bahkan setelah Akun Anda dihapus.  

 10. Semua Data Pribadi yang diungkapkan kepada kami dan/atau afiliasi kami akan ditangani, disimpan, dan diproses sesuai dengan Kebijakan Privasi kami, Pemberitahuan Privasi untuk Pengguna Wallet tersedia di < https://pages.lazada.sg/wow/i/sg/corp/wallet-privacy-policy?spm=a2o42.11823914.6240654570.1.5981e6c9JI0H0b&hybrid=1>, dan semua hukum dan peraturan yang berlaku. Setelah Akun Anda dihapus, kami dan/atau afiliasi kami menyimpan data pribadi tertentu dan/atau data lain yang berkaitan dengan Akun tersebut selama diperlukan untuk tujuan yang ditetapkan di dalamnya dan sebagaimana diwajibkan oleh semua hukum dan peraturan yang berlaku.  

 C. Umum 

11. Setiap ketentuan dalam Ketentuan Penghapusan Akun ini dan syarat dan ketentuan lain yang mungkin telah disetujui atau diterima oleh Anda yang tidak berlaku, tidak dapat diterapkan, atau ilegal akan diberlakukan sedekat mungkin sesuai dengan ketentuannya tetapi sebaliknya akan dianggap terpisah dan tidak akan memengaruhi keberlakuan ketentuan lainnya, ketentuan tersebut akan terus berlaku dan dapat dilaksanakan sepanjang diizinkan oleh hukum.  

 12. Hak dan perlindungan yang diberikan kepada Lazada dan/atau afiliasi kami berdasarkan Ketentuan Penghapusan Akun ini merupakan tambahan dari hak dan perlindungan yang diberikan pada Lazada dan/atau afiliasi kami berdasarkan Ketentuan Penggunaan, Kebijakan Privasi, serta syarat dan ketentuan lainnya sebagimana telah disetujui atau diterima oleh Anda.  

 13. Lazada dapat mengubah, merevisi, memperbarui atau memodifikasi Ketentuan Penghapusan Akun ini kapan saja (“Perubahan”). Perubahan akan efektif ketika diunggah di Platform tanpa pemberitahuan lain yang diberikan dan Anda dianggap telah menyetujui Perubahan setelah dipublikasikan di Platform.  

 14. Ketentuan Penghapusan Akun ini akan diatur oleh dan ditafsirkan berdasarkan hukum Indonesia.  

 15. Setiap perselisihan, kontroversi atau klaim yang timbul dari atau berkaitan dengan kontrak ini atau pelanggaran, pengakhiran atau ketidakabsahannya akan diselesaikan melalui arbitrase di bawah Badan Arbitrase Nasional Indonesia (“BANI”) sesuai dengan peraturan BANI. Majelis arbitrase terdiri dari seorang arbiter tunggal yang ditunjuk oleh Ketua BANI. Tempat arbitrase berada di Jakarta, Indonesia. Setiap putusan oleh majelis arbitrase bersifat final dan mengikat para pihak. 

 16. Ketentuan Penghapusan Akun ini dibuat dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Para Pihak sepakat bahwa versi Bahasa Indonesia dari Ketentuan Penghapusan Akun ini akan digunakan untuk segala kepentingan yang timbul. Dalam hal terjadi ketidak-konsistenan antara versi bahasa Indonesia dan versi bahasa Inggris, Para Pihak sepakat bahwa versi bahasa Indonesia akan berlaku dan versi bahasa Inggris akan dianggap diubah untuk disesuaikan dengan versi bahasa Indonesia dan membuat versi bahasa Inggris konsisten dengan versi bahasa Indonesia. 

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait dengan proses penghapusan Akun, silakan merujuk ke Pertanyaan yang Sering Diajukan (atau disebut juga FAQ) tentang Penghapusan Akun < https://www.lazada.co.id/helpcenter/bagaimana-caranya-bisa-menghapus-akun-lazada-saya-7203.html?spm=a2o4j.helpcenter-search.article.1.29fc755bpXt23G > untuk informasi lebih lanjut.